ALT/TEXT GAMBAR

Makanan Sumber Awet Muda

» Strawberry, buah yang memiliki kadar vitamin C sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Kaya serat dan asam salisilat. Strawberry mampu menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, dan mengecilkan pori-pori.

» Minyak zaitun, minyak ini kaya akan phenol, yang dapat mencegah kanker, mengandung vit. E yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit, minyak olive pun kaya akan omega-9 yang sangat bermanfaat untuk diet penderita kolesterol dan jantung. Minyak zaitun juga mampu menghitamkan dan menyuburkan rambut.

» Buah delima, buah ini mengandung zat besi, kalsium, fosforus, vit. A dan C. Buah delima akan membantu mempercepat proses regenerasi epidermis saat penyembuhan luka. Juga berkhasiat menenangkan kulit, meningkatkan kinerja SPF pada tabir surya. Membantu menjaga kekenyalan dengan adanya produksi kolagen, akan menutrisi dan melembapkan kulit.

» Salmon, ikan laut ini kaya akan Omega-3 yang bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol. Ikan salmon pun membantu pertahanan tubuh dari serangan kanker dan radang sendi (arthritis).

» Yoghurt, minuman fermentasi yang kaya akan kalsium ini mampu meminimalisir munculnya penyakit yang erat hubungannya dengan faktor umur.

» Cokelat, makanan yang kaya akan flavanol ini membantu menjaga kesehatan dan keremajaan pembuluh darah, menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, diabetes tipe-2, sakit ginjal, dan kegilaan.

» Kacang, memiliki keuntungan sama dengan minyak zaitun, juga memiliki sumber-sumber lemak takjenuh.

» Blueberry, diyakini dapat memperpanjang usia karena mampu mengurangi peradangan dan bahaya yang berhubungan dengan kemunduran daya ingat dan fungsi motorik.

0 comments: